PartnerBisnismu

Tempatnya berbagi ilmu tentang apapun yang sedang ingin di curahkan

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Semua Operator dengan Mudah

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Semua Operator dengan Mudah

Cara transfer pulsa Telkomsel ke berbagai operator lainnya bisa dilakukan dengan mudah oleh siapa saja lewat ponsel masing-masing. Prosesnya bahkan sangat cepat sehingga tidak memerlukan teknik tertentu agar berhasil.

Fitur tersebut cukup unik karena tidak banyak dimiliki oleh operator selular lainnya. Pilihan transfernya juga sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan, baik untuk keperluan sms maupun panggilan melalui suara.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Berbagai Operator Lain

Telkomsel menerapkan beberapa syarat ketat terkait dengan penggunaan fitur mengirim pulsa menuju operator lainnya, yakni kartu SIM milik pengirim harus berada dalam kondisi aktif, hingga punya jumlah saldo yang mencukupi.

  1. Dikirim menuju operator XL

Mengirim pulsa dari Telkomsel ke operator XL bisa dilakukan lewat UMB dengan mengetik kode USSD *858# di aplikasi telepon, tekan ‘panggil’ dan pilih nomor 1 sebagai opsi untuk proses transfer.

Selanjutnya, kamu tinggal mengetikkan nomor tujuan transfer untuk penerima, berikut dengan jumlah pulsanya. Berhasil atau tidaknya proses tersebut nantinya akan ditandai dengan notifikasi masuk, sebagai informasi dari penyedia layanan tersebut.

  1. Transfer pada Indosat

Sama seperti langkah-langkah mengirim pulsa ke operator XL di atas, dari Tsel ke Indosat juga bisa menggunakan UMB dengan mengetik *858# dan pilih nomor 1 sebagai pilihan untuk proses transfer.

Langkah selanjutnya adalah, ketik nomor tujuan dan nominalnya. Bisa juga melalui SMS dengan cara mengetik format berupa transfer Pulsa, (spasi), nomor penerima (spasi), besaran nominal yang akan dikirimkan dari Telkomsel.

  1. Dari Telkomsel menuju nomor Tri (3)

Cara transfer pulsa Telkomsel ke Tri (3) bisa dilakukan dengan mengetik 323# dan pilih nomor ‘1’ untuk proses transfer. Minimal pengiriman tersebut dipatok sebesar Rp 5.000 dan kelipatannya, kemudian kirimkan.

Jangan lupa, pengguna Telkomsel harus memastikan ketersediaan pulsa pada nomornya sebelum mengirim ke Tri (3). Jika kurang dari nominal Rp 5.000, operator tidak bisa melakukan proses tersebut dan dipastikan gagal.

  1. Berbagi ke nomor Axis

Proses mengirim pulsa dari Telkomsel ke operator Axis hampir serupa dengan Tri (3), yakni dengan cara mengetik sms berupa format (spasi) nominal pulsa yang ditransfer ke penerima, dan kemudian kirimkan.

Tunggu hingga muncul notifikasi yang memberitahukan bahwa ada transfer pulsa sejumlah nominal ke nomor Axis dari Telkomsel. Jika kamu yakin, ketik huruf ‘Y’ sebagai tanda setuju dan proses pengiriman selesai.

  1. Transfer dengan tujuan dompet digital

Cara transfer pulsa Telkomsel ke dompet digital seperti DANA misalnya, juga bisa dilakukan dengan mudah dan cepat karena prosesnya menggunakan aplikasi. Langkah pertama adalah mengunduh terlebih dahulu dan kemudian diinstall.

Selanjutnya, lakukan pendaftaran hingga akun dana diaktifkan dan ketuk opsi ‘fitur order’. Pilih jenis pengisian dan produk kemudian ketik jumlah pulsa, berikut nomor Telkomsel tujuan. Tunggu notifikasi masuk hingga berhasil.

Cara Transfer ke Sesama Telkomsel

Tidak hanya ke semua operator, Telkomsel juga menyediakan fitur agar penggunanya bisa saling berkirim ke nomor sejenis lainnya, yakni menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang diunduh dari internet dan lewat UMB *858#.

Pada aplikasi MyTelkomsel, pilih menu ‘Hadiah’, masukkan nomor tujuan, pilih opsi ‘Transfer Pulsa’ dan metode pembayaran, kemudian tunggu OTP. Sedangkan UMB hanya perlu mengetik *858# dan pilih nomor tujuan transfer.

Dalam kondisi darurat, saling berkirim pulsa lintas operator memang sangat dibutuhkan agar komunikasi tetap terjaga. Seperti cara transfer pulsa Telkomsel di atas, hal tersebut dinilai sangat memudahkan pengguna seluler Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *