PartnerBisnismu

Tempatnya berbagi ilmu tentang apapun yang sedang ingin di curahkan

Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami untuk Kulit Mulus

Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami untuk Kulit Mulus

Cara menghilangkan komedo menjadi salah satu pembahasan yang sering orang cari terutama oleh para perempuan. Hal ini dikarenakan komedo pada wajah sangat menjadi salah satu awal dari munculnya jerawat.

Meski dibilang sebagai jerawat, komedo dapat menyebabkan peradangan apabila tidak ditangani secepatnya. Sehingga tidak akan membuat wajah kamu terlihat berbeda.

Komedo merupakan gumpalan dari massa sebum yang ditandai dengan munculnya bintik hitam dan putih. Kemunculan bintik ini disebabkan akibat pori-pori tersumbat.

Jika pori-pori tersumbat maka minyak berlebih pada kulit dan sel kulit mati tidak dapat dibuang yang akhirnya dapat menumpuk. Sehingga memunculkan benjolan atau gumpalan berwarna putih dan hitam.

Selain itu banyak sekali penyebab yang disebabkan dari faktor diri kita sendiri, misalnya perubahan hormon, stres berlebihan. Selain dari internal faktor eksternal penyebabnya adalah penggunaan produk kecantikan yang tidak tepat.

Berikut Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami

Banyak cara menghilangkan komedo yang dapat kamu lakukan sendiri di rumah dan dengan bahan yang mudah didapat. Namun perlu diingat untuk hasil maksimal kamu harus melakukannya secara rutin.

  1. Bubuk Kopi

bubuk kopi merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat, salah satunya nya untuk menghilangkan komedo. Komedo ini biasanya banyak berada di hidung ataupun di leher.

Kamu hanya memerlukan satu bahan saja untuk membantu bubuk kopi dalam membebaskan gumpalan hitam dan putih. Bubuk kopi bisa anda campurkan dengan minyak kelapa agar dapat menempel pada hidung.

Caranya mudah sekali, campurkan minyak kelapa secukupnya dengan setengah cangkir bubuk kopi. Setelah itu aduk rata lalu aplikasikanlah ke wajah terutama pada hidung.

Setelah itu kamu pijat secara perlahan wajah yang telah diaplikasikan bahan tersebut dan biarkan selama beberapa menit. Terakhir kamu bisa bilas untuk membersihkan bubuk kopi pada muka.

  1. Lemon dan Madu

Cara menghilangkan komedo selanjutnya adalah dengan campuran lemon dan madu. Madu lemon ini adalah bahan yang mudah didapat, kamu bisa membelinya di pasar.

Untuk pengaplikasiannya, kamu bisa mencampurkan perasan lemon dengan satu sendok madu. Kemudian kamu bisa lakukan pengolesan ramuan tersebut pada bagian wajah yang dipenuhi komedo.

Pijat dengan lembut oleh kamu serta diamkanlah beberapa menit agar menyerap pada kulit. Lalu bersihkan wajah membilasnya dengan air bersih dan lakukanlah secara rutin.

  1. Lidah Buaya

Biasanya banyak orang menggunakan lidah buaya ini menjadi bahan untuk menambah kesehatan pada rambut. Ternyata selain untuk rambut, lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk membebaskan gumpalan hitam dan putih pada wajah.

Dengan kandungan aloin dan antioksidan, lidah buaya sangat membantu dalam mengatasi masalah kulit. Termasuk membersihkan kotoran pada muka.

Kamu bisa mengupas kulit lidah buaya lalu mengambil gel yang terkandung dalam dagingnya. Lalu langsung bisa dioleskan pada wajah dan tunggu sampai kering, setelah itu bisa langsung dibilas.

  1. Putih telur

Selain biasa dipakai sebagai bahan makanan, ternyata telur juga bisa digunakan dalam mengatasi masalah kulit. Kamu bisa mengambil putih telurnya saja dan pisahkan kuningnya, karena putih telur mengandung protein.

Kandungan ini dapat membersihkan komedo agar membuat wajah lebih bersih. Cara menghilangkan komedo dengan putih telur ini kamu perlu memisahkan putihnya saja.

Setelah dipisahkan gunakan putihnya dan beri sedikit perasan lemon. Lalu campuran tersebut dapat kamu langsung oleskan pada wajah terutama pada area dengan komedo yang banyak.

Tunggu hingga mengering dan gerakan wajah untuk merontokan olesan tersebut. Sehingga akan membuat muka kamu bersih dari segala kotoran yang menempel.

Perlu diingat untuk melakukan perawatan dengan bahan alami tersebut, tidak akan didapati hasil secara instan. Cara menghilangan komedo dengan bahan alami tersebut harus dilakukan dengan rutin agar mendapatkan hasil terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *