PartnerBisnismu

Tempatnya berbagi ilmu tentang apapun yang sedang ingin di curahkan

Cara Memperkecil Ukuran PDF Secara Online

Cara Memperkecil Ukuran PDF Secara Online

Cara mengecilkan ukuran PDF sekarang ini bisa dilakukan dengan cara online. Ketika ingin mengecilkan file PDF, kamu hanya perlu menyiapkan file yang nantinya akan dikecilkan.

Jika sudah menyiapkan file yang nantinya akan dikecilkan, kamu dapat membuka situs yang bisa memperkecil ukuran PDF. Biasanya, dokumen yang menggunakan format PDF digunakan untuk mendaftar pekerjaan di instansi pemerintahan maupun di perusahaan.

Tidak sedikit perusahaan yang meminta file dengan format PDF dan memiliki format lebih ringan, seperti ukuran 100 hingga 300 kb. Tentu saja, jika perusahaan menginginkan file dengan format tersebut, kamu harus mengecilkan ukuran file PDF.

Cara Mengecilkan Ukuran PDF Online

Pada dasarnya, mengecilkan ukuran PDF dapat dilakukan dengan cara offline maupun dengan cara online. Menggunakan cara online tentu lebih mudah dan cepat. bahkan, saat menggunakannya, kamu tidak akan dipungut biaya.

Berikut berbagai macam cara untuk mengecilkan PDF menggunakan aplikasi-aplikasi secara online:

  1. PDF Compressor

Untuk mengecilkan ukuran PDF, kamu bisa menggunakan PDF Compressor. Untuk menggunakan PDF Compressor, kamu hanya perlu masuk di situs resminya, kemudian klik unggah file serta pilih dokumen.

Kamu juga bisa memilih dokumen dengan cara drag dan drop. Nantinya, dokumen yang dipilih bisa langsung ke browser. Kamu hanya perlu menunggu sampai proses memperkecil dokumen selesai.

Unduh file yang sudah dikompres di laptop. Kelebihan menggunakan PDF Compressor ini, kamu bisa langsung melakukan share ke media sosial atau mengirimkannya ke email.

  1. SmallPDF

SmallPDF menjadi salah satu cara mengecilkan ukuran PDF yang sudah tidak asing lagi di dengar. Untuk menggunakan SmallPDF, kamu hanya perlu masuk di website SmallPDF, kemudian pilih file yang berada di tengah layar.

Kamu juga bisa melakukan drag and drop file di PDF. Tunggu hingga proses mengunggah serta kompres selesai. Jika sudah selesai, kamu hanya perlu melihat progres dokumen yang sudah dikompres.

Jika dokumen sudah selesai dikompres, kamu bisa mengunduh file di komputer maupun mengeditnya agar bisa menghasilkan ukuran sesuai dengan keinginan.

  1. iLovePDF

Langkah mengecilkan file lain dengan menggunakan iLovePDF. Kamu bisa membuka situs iLovePDF, kemudian pilih file PDF di tengah layar, dan masukkan dokumen yang ingin kamu perkecil.

Sama dengan situs lainnya, kamu bisa melakukan drag and drop. Kamu bisa memilih kompresi sesuai dengan keinginan, dan tinggal menunggu sampai proses kompresi selesai.

Jika sudah selesai, dokumen PDF bisa kamu unduh ke komputer serta smartphone.

Kelebihan yang dimiliki iLovePDF dibandingkan dengan yang lainnya adalah, kamu bisa melakukan kompresi sesuai dengan keinginan, pilih kompresi dengan kualitas rendah, sedang atau tinggi.

  1. SodaPDF

SodaPDF juga bisa kamu gunakan untuk mengecilkan file PDF. Kamu hanya perlu memilih file yang nantinya akan dikompres, dengan cara mengklik Choose file di tengah layar.

Kemudian, kamu bisa memilih kualitas file PDF yang nantinya di kompres. Tunggu proses kompresi hingga selesai kemudian download file yang sudah dikompres.

Dibandingkan dengan situs lain, selain SodaPDF memiliki 3 pilihan kualitas kompresi, kamu juga bisa mengambil dokumen yang berada di cloud untuk dikompresi seperti di Dropbox maupun di Google Drive.

  1. HiPDF

HiPDF mempunyai berbagai macam pilihan pengunggahan file, tidak hanya bisa mengunggah dari PC, kamu juga bisa mengunggah dari cloud. Untuk menggunakan HiPDF, kamu bisa langsung menuju HiPD, kemudian pilih file.

Tunggu sampai proses kompresi selesai. Nantinya terdapat 3 pilihan hasil file yakni kompresi rendah, sedang serta tinggi.

Mengecilkan ukuran PDF memang lebih mudah secara online, meskipun kita bisa juga memperkecilnya secara offline, seperti menggunakan microsoft word, maupun menggunakan adobe acrobat pro. Sehingga pilih cara memperkecil ukuran PDF sesuai keinginanmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *