PartnerBisnismu

Tempatnya berbagi ilmu tentang apapun yang sedang ingin di curahkan

Cara Mengecilkan Ukuran Foto dengan Mudah

Cara Mengecilkan Ukuran Foto dengan Mudah

Cara mengecilkan ukuran foto sebenarnya sangat mudah. Apalagi, ada berbagai macam situs yang dapat dijadikan sebagai pilihan. Dulunya, mungkin kita harus mengecilkan foto dengan menggunakan berbagai macam software edit foto.

Namun, dengan kemajuan teknologi,. Kita bisa dengan mudah mengedit ukuran foto secara online. ada berbagai macam situs serta aplikasi yang menyediakan layanan agar mudah memperkecil foto.

Mengecilkan ukuran foto biasanya digunakan untuk kepentingan sehari-hari. Paling banyak, langkah mengecilkan foto ini digunakan untuk melamar pekerjaan, calon pelamar diminta mengunggah foto diri dengan menggunakan ukuran tertentu.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto dengan Mudah

 

Agar lebih mudah mengecilkan foto, Kamu dapat mengecilkan foto dengan cara online. berikut langkah mengecilkan foto dengan mudah:

  1. Aplikasi Photo Compress 2.0

Aplikasi untuk mengecilkan foto yang bisa kamu gunakan adalah Photo Compress. Untuk menggunakan Photo Compress mengecilkan foto, kamu bisa mendownload aplikasi Photo Compress ini.

Setelah berhasil di download, kamu bisa memilih gallery kemudian memilih foto yang akan diperkecil ukurannya. Jika sudah memilih foto, ketuk compress dan pilih kualitas foto dengan cara menggeser toogle serta ketuk kompres sekali lagi.

Tunggu hingga fotomu selesai di kompres ukurannya. Simpan foto yang sudah selesai di kompres dengan mengetuk exit, nantinya foto akan dengan otomatis tersimpan.

  1. io

Memperbesar maupun memperkecil ukuran foto bisa dilakukan dengan menggunakan Kraken.io. Bila ingin menggunakan Kraken.io, kamu hanya perlu memilih file terlebih dulu, kemudian pilih optimasi image, kemudian pilih ukuran.

Jika sudah memilih ukuran, kamu bisa menunggu prosesnya sejenak serta mengunduhnya saat sudah selesai. Kraken.io juga bisa memudahkanmu untuk mengedit file dari non memori komputer, seperti di clud.

Nantinya, foto yang sudah diperkecil ukurannya akan memiliki bentuk format ZIP, sehingga kamu hanya perlu mengekstraknya.

  1. Image optimizer

Cara mengecilkan ukuran foto lainnya menggunakan Image optimizer. Image optimizer memiliki tampilan serta antarmuka yang sangat sederhana, sehingga saat baru pertama kali menggunakan, kamu tetap akan mudah memahaminya.

selain itu, Image optimizer memiliki landing page yang langsung bisa digunakan untuk memperbesar atau memperkecil ukuran foto.

Untuk menggunakan Image optimizer, kamu bisa mengklik menu choose, dan ambil file yang berada di dalam folder komputer. Kemudian, kamu bisa memilih ukuran serta kualitas. Pilihan kualitas foto yang tersedia adalah minimum dan best, kemudian klik optimize.

Kamu hanya perlu menunggu sejenak dan unduh file yang ukurannya sudah berubah. Image optimizer juga memiliki perangkat lunak yang dapat kamu unduh secara gratis di komputer.

  1. Waifu 2X

Waifu 2X merupakan situs web edit foto yang memiliki tampilan simpel serta sangat mudah dipahami. Bahkan, ketika kamu membuka Waifu 2X pertama kali, menu pengubahan ukuran file akan langsung kamu temukan.

Untuk menggunakan Waifu 2X juga sangat mudah, kamu hanya perlu memilih file dari situs komputer, kemudian klik ubah sekala sesuai dengan kebutuhan. Jika pengaturan sudah selesai, klik convert kemudian tunggu sejenak.

Bila proses convert sudah selesai, kamu bisa langsung mengunduhnya. Salah satu kelebihan yang dimiliki Waifu 2X adalah adanya menu noise reduction sehingga bisa mengurangi risiko buram ketika ukuran file original diunduh.

  1. Pixlr

Bila ingin menggunakan Pixlr, kamu bisa mengakses situsnya, kemudian pilih dokumen yang akan diperkecil, klik save di kiri atas, dan cari bar dengan tulisan quality.

Geser hingga kamu menemukan ukuran foto yang sesuai. Jika sudah klik save dan kamu bisa menyimpan file fotonya.

Dengan berbagai pilihan di atas, tentu saja mengecilkan ukuran foto menjadi sangat mudah sekarang. Kamu bisa memilih cara mengecilkan ukuran foto sesuai dengan keinginan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *