Pinjaman Syariah Online Langsung Cair

Pinjaman Syariah online maupun tanpa riba merupakan P2P yang berbasis Syariah. Selain menawarkan pinjaman sesuai prinsip Syariah, namun juga sebagai alternatif investasi dengan keuntungan yang lebih tinggi lewat mekanisme bagi hasil. Lalu, perusahaan apa saja yang menyediakan pinjaman syariah online langsung cair? Untuk lebih lengkapnya langsung simak saja ulasan di bawah ini.

Pinjaman online berkembang dengan pesat. Pada awal tahun 2017, jumlah P2P ini tidak lebih dari 10. Namun dalam kurun waktu dua tahun per bulan Maret 2019, jumlah P2P yang terdaftar pada OJK telah mencapai 113 perusahaan. Selain itu juga masih terdapat antrian proses pendaftaran yang panjang.

Salah satu kelebihan dari pinjaman online yakni langsung cair tanpa memerlukan proses yang ribet dan pengajuannya dapat Anda lakukan melalui ponsel pribadi.

Berikut ini kami akan memberikan daftar pinjaman syariah online langsung cair yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan.

Pinjaman Syariah Online Langsung Cair

Pinjaman online syariah merupakan alternatif bagi pinjaman syariah Muamalat yang telah hadir terlebih dahulu.

Pada pasar beredar informasi bahwa pengajuan pendaftaran P2P Syariah ini akan lebih cepat. Akan tetapi faktanya jumlah pinjaman Syariah online langsung cair ini masih dapat kita hitung dengan jari.

Secara umum, pinjaman Syariah online menjanjikan apabila kita jadikan sebagai alternatif produk investasi. Selain karena sesuai dengan ajaran Agama Islam, namun juga memberikan tawaran keuntungan yang lebih tinggi melalui sistem bagi hasil.

1. Investree

Investree merupakan perusahaan pelopor P2P di Indonesia. Setelah berkembang melalui pinjaman konvensional, Investree memberikan tawaran P2P berbasis Syariah. Yang ditawarkan yakni baik dari segi pendanaan maupun dari segi pembiayaan dengan cara Syariah.

Fitur dari pembiayaan Syariah Investree antara lain:

  • Investree memberikan fasilitas pembiayaan Syariah maksimum sebesar 80% dari nilai invoice atau maksimumnya sebesar Rp 2 juta bagi tiap invoice.
  • Jangka waktu pembiayaan syariah sesuai dengan jatuh tempo invoice yakni maksimum 6 bulan disertai dengan pertimbangan dan analisis dari Investree.

Ketentuan jumlah pendanaan pada Investree yakni:

  • Pendanaan minimum yaitu Rp 5 juta dengan kelipatan Rp 1 juta bagi Invoice Financing Syariah
  • Pendanaan maksimum yaitu Rp 100 juta di setiap pembiayaan yang di danai oleh Investree Syariah

2. Ammana Pinjaman Tanpa Riba

Ammana merupakan pinjaman syariah online P2P punya PT Ammana Fintek Syariah yang menghubungkan antara pemberi dana (lender) dan peminjam (borrower). Fokus peminjamnya yakni UMKM yang memerlukan modal usaha lewat program pendanaan bersama.

Pinjaman Ammana ini menerapkan sistem non direct funding. Sistem tersebut yakni pelaku UMKM wajib menjadi anggota dari mitra keuangan syariah mikro yang terdaftar pada Ammana. Fungsi Ammana yakni sebagai lembaga kurasi kelayakan usaha UMKM yang akan di danai bersama para pemberi dana dengan skema pendanaan.

Dalam melakukan kemitraan, pinjaman Ammana ini menerapkan sistem pembagian keuntungan dari hasil pendanaan yang produktif melalui Sistem Murni Bagi Hasil.

Baca Juga: Rekomendasi Pinjaman Online Cepat Cair Terpercaya

3. Danasyariah

Danasyariah merupakan P2P besutan dari PT Dana Syariah Indonesia yang memberikan tawaran pinjaman Syariah online. Perusahaan ini menyediakan Layanan Pendanaan Syariah dan Pembiayaan Syariah untuk Pemilik Usaha dan Perorangan. Tujuannya yakni untuk memperoleh manfaat dan Bagi Hasil yang Halal serta dapat terhindar dari unsur Maisir, Gharar, dan Riba.

Danasyariah akan mewakili pemilik dana ketika melakukan kajian dan penyaringan yang komprehensif serta hati-hati terhadap proyek bisnis ataupun perorangan yang akan dibiayai. Bentuknya yaitu pinjaman dana proyek dan kerjasama investor.

Tidak hanya penilaian dari aspek Syariah saja, namun juga dari aspek perhitungan bagi kelayakan usaha yang mempengaruhi besaran manfaat dan bagi hasil yang akan Pemberi Dana terima serta manfaat untuk Penerima Pembiayaan.

4. Danakoo

Danakoo merupakan pinjaman online Syariah P2P yang terdaftar pada OJK. Namun, berdasar pada informasi di website, Danakoo memberikan tawaran produk pembiayaan melalui sistem syariah dan juga non syariah.

Produk pinjaman Syariah pada Danakoo terdiri dari dua jenis, yakni pinjaman multiguna syariah dan multijasa syariah. Masing-masing memiliki fitur produk berikut ini:

  • Pinjaman Mulitjasa: pinjaman pribadi tanpa riba yang di tujukan bagi pembiayaan keperluan umum dengan menggunakan akad Akad Wakalah bil Ujrah. Jumlah plafon Rp 1juta hingga Rp 10juta, tenor 3,6,9, dan 12 bulan.
  • Pinjaman Multiguna: pinjaman yang ditujukan bagi pembiayaan pembelian barang, pembelian rumah, maupun DP Rumah dengan menggunakan Akad Murabahah. Plafon Rp 1juta hingga Rp10juta, tenor 3,6,9, dan 12 bulan. Imbal hasi yang harus peminjam bayarkan yakni 1% hingga 5% tergantung pada tenor pinjamannya.

5. Alamisharia

Alamisharia yakni perusahaan P2P yang terdaftar pada OJK berbasis Syariah. Perusahaan ini mempertemukan UKM dengan pemberi dana. Jenis pembiayaannya yaitu invoice financing mulai dari sebesar Rp 50 juta hingga Rp 2 Milliar.

Berikut ini produk yang Alami milik yakni Pinjaman Syariah Alami dan Pendanaan Syariah Alami.

Fitur Pinjaman Invoice Financing:

  • Minimum pembiayaan Rp 50 juta dan maksimum Rp 2 Milliar
  • Nilai pembiayaan berdasar pada nilai invoice yagn calon penerima pembiayaan miliki. Alami akan memberikan pendanaan maksimum 80% dari nilai invoice tersebut.
  • Tenornya mulai dari 1 bulan hingga 6 bulan

Untuk pendanaan bagi satu UKM yang dapat di salurkan yakni minimum Rp 1juta dan maksimum Rp 200juta atau 10% dari setiap pembiayaan.

6. Syarfi

Syarfi merupakan salah satu perusahaan P2P yang terdaftar di OJK. Perusahaan ini mencoba untuk menghubungkan antara pemilik dana dari berbagai negara dengan masyarakat Indonesia yang memerlukan dana untuk pembiayaan yang baik. Selain itu juga untuk pembiayaan layanan dan pembiayaan usaha di Indonesia, baik untuk individu maupun perusahaan bisnis.

Dua produk yang Syarfi tawarkan yakni:

  • Pembiayaan Usaha: jasa layanan yang diberikan bagi calon pengguna dana yang memerlukan bantuan pendanaan dalam menjalankan bisnis sesuai akad Syariah. Mekanisme yang di gunakan yakni pengembalian dana dan bagi hasil keuntungan dengan cara cicilan tiap bulannya.
  • Pembiayaan Sosial: digunakan untuk menjalankan suatu bisnis maupun melakukan pelunasan hutang akibat riba dengan akad Syariah.

Baca Juga: UangMe: Pengertian, Cara Pengajuan dan Pembayaran

7. Duha Syariah

Duha Syariah merupakan platform P2P yang terdaftar di OJK. Perusahaan ini mempertemukan Pemberi Pembiayaan dengan Penerima Pembiayaan bagi pembelian barang ataupun jasa melalui prinsip Syariah (Bebas Riba).

Duha memakai aplikasi pinjaman online yang dapat Anda unduh melalui Google Playstore. Pengajuan pinjaman juga harus Anda lakukan lewat aplikasi ini supaya dapat mengajukan pinjaman pribadi tanpa riba.

Terdapat dua jenis produk pinjaman yang Duha Syariah ini tawarkan yakni:

  • Pembiayaan Konsumtif (Barang/Jasa)
  • Pembiayaan Perjalanan Religi
Pinjaman Syariah Online Langsung Cair
Pinjaman Syariah Online Langsung Cair

Penutup

Hadirnya P2P online syariah yang terdaftar pada OJK menarik karena memberikan tawaran pinjaman pribadi tanpa riba dan tanpa jaminan syariah. Selain karena dijalankan menurut prinsip Syariah, namun instrumen yang diberikan ini juga menarik secara keuntungan dan fitur produknya.

Sekian artikel dari PartnerBisnismu tentang pinjaman syariah online langsung cair. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *