6 Rekomendasi KPR Syariah Termurah dan Terbaik

Cicilan KPR yang mendadak naik sudah tentu akan menyulitkan keuangan keluarga. Lalu bagaimanakah solusinya? Salah satunya yaitu dengan memakai KPR Syariah. Berikut ini kami akan memberikan beberapa referensi KPR Syariah Termurah.

KPR Syariah menyediakan tawaran yang berbeda dari KPR konvensional. Tidak hanya tentang sistem yang berlaku sesuai kaidah Islam saja, namun KPR Syariah termurah juga akan memberi kemudahan untuk mengatur keuangan jangka panjang.

Pada KPR Konvensional, salah satu masalah yang biasa terjadi yakni naiknya cicilan pinjaman KPR pada saat masa bunga tetap selesai. Karena ketika memasuki masa tersebut, maka bunga pinjaman akan disesuaikan dengan bunga pasar.

Tentunya dengan naiknya cicilan tersebut makan akan membuat kaget banyak keluarga. Selain itu keuangan keluarga akan menjadi kacau, karena cicilan KPR ini tetap wajib di bayarkan.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi kepada Anda mengenai KPR Syariah termurah. Langsung simak saja ulasan di bawah ini.

KPR Syariah

KPR Syariah mempunyai fitur cicilan yang tetap hingga akhir masa pinjaman. jumlah cicilan KPR Syariah juga tidak akan berubah hingga tenor kredit usai.

Sehingga, angsuran KPR Syariah akan tetap atau tidak berubah. Meskipun cicilan KPR konvensional mendadak naik tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu yang dikarenakan perubahan bunga di pasar.

Melalui cicilan KPR yang tetap maka sangat cocok bagi para pegawai yang memiliki penghasilan tetap. Ini dikarenakan mereka akan tetap dapat mengatur pengeluaran lebih terencana.

Berapa Jumlah Cicilan KPR Syariah?

Kami mengilustrasikan perhitungan bunga pada salah satu bank KPR Syariah. Misalnya nominal untuk pinjaman rumah sebesar Rp 750 juta dengan masa tenor 20 tahun.

Anda harus membayarkan uang muka atau DP sebesar 15% yakni Rp 150 juta. Nominal minimum uang muka ini harus Anda bayarkan ke pihak developer ataupun ke pemilik rumah langsung.

Berdasarkan simulasi KPR, maka angsuran per bulannnya yakni sebesar Rp 7.245.000 selama 20 tahun. Dan jumlah tersebut belum termasuk dengan biaya notaris dan administrasi.

Daftar Bank KPR Syariah

Lalu dimanakah Anda dapat memperoleh KPR Syariah termurah? Saya telah melakukan penelusuran dan menemukan ada beberapa pilihan yang lumayan menarik untuk Anda jadikan sebagai pilihan.

Hal yang menarik yakni bahwa bank Syariah bukan hanya memberikan tawaran KPR untuk pembelian rumah baru atau rumah second. Namun juga dapat melakukan take over KPR serta pembelian tanah.

Syarat untuk uang muka atau DP tentunya akan sangat bersaing. Karena KPR Syariah ini meminta uang muka yang terbilang rendah yaitu hanya 10% dari harga rumah.

Sebagai contoh, Anda mengambil plafond Rp 750 juta. Jadi, uang muka yang harus Anda bayarkan sebesar Rp 75 juta agar dapat mengajukan KPR Syariah.

1. BNI Syariah

BNI Syariah memberikan tawaran BNI Griya iB Hasanah. Yakni fasilitasi untuk pembiayaan konsumtif guna membeli, membangun, ataupun merenovasi rumah, ruko, apartemen baru ataupun bekas.

Selain itu juga dapat untuk membeli Kavling Siap Bangun (KSB) dengan akad murabahah atau jual beli. Dan, dapat dipakai untuk pembiayaan refinancing dengan akad musyarakah mutanaqisah (MMQ). Serta nasabah juga dapat pula melakukan take over KPR dari suatu Bank lain ke Bank BNI Syariah ini.

Maksimum pembiayaannya yakni hingga Rp 25 Miliar serta jangka waktu pembiayaannya hingga 15 tahun. Kecuali untuk pembiayaan pembelian kavling maksimal hanya 10 tahun atau dapat disesuaikan dengan kemampuan.

2. BCA Syariah

Pembiayaan dari KPR ib BCA Syariah ini bisa dipakai untuk membli rumah baru baik yang ready stock ataupu indent. Serta dapat untuk renovasi ataupun refinancing.

Pembiayaan pada KPR ini memberikan berbagai kelebihan, seperti jenis akad beragam sesuai dengan kebutuhan nasabah. Kepastian margin pada jangka waktu pembiayaan menggunakan program margin yang berjenjang juga menjadi kelebihan dari KPR ib BCA Syariah ini.

Nasabah BCA Syariah bisa mendapatkan pembiayaan KPR mulai dari Rp 100 juta. Margin yang dipakai berjenjang mulai dari rate 8,5% setahun. Dapat melakukan kerjasama penjualan dengan para pengembang perumahan. Serta dapat menyiapkan berbagai program menarik bagi nasabah, seperti tawaran margin yang berjenjang.

Baca Juga: Bunga Pinjaman Bank BRI ( Bank Rakyat Indonesia )

3. BRI Syariah

Pembiayaan KPRnya bernama Griya Faedah. Selain itu, BRI Syariah juga mempunyai pembiayaan Faedah Sejahtera. Yang adalah program pemerintah untuk pembelian rumah kemudian disalurkan ke masyarakat dengan penghasilan rendah sesuai kriteria yang di tetapkan pemerintah.

Untuk plafon pembiayaan maksimum sebesar Rp 3,5 Miliar. Uang muka atau DP minimum 20% dan Bank Finance atau Pembiayaan Bank sampai 90%.

Berikut jangka waktu atau tenor pinjaman:

  1. Maksimal 15 tahun bagi pembelian rumah baru maupun rumah bekas
  2. Maksimum 10 tahun bagi pembelian Apartemen dan take over KPR
  3. Maksimal 5 tahun bagi pembiayaan tanah kavling siap bangun (KSB)

4. KPR Syariah Cimb Niaga

KPR Syariah Cimb Niaga terdiri dari dua produk, yakni:

a. KPR iB Fix CIMB Niaga

Tujuan pembiayan KPR ini yaitu bagi pembelian Apartemen Ready Stock, Ruko/Rukan Ready Stock, Tanah Kavling Siap Bangun. Selain itu juga dpaat dipakai untuk Alih Pinjaman/Pembiayaan dari Konvensional ataupun Syariah, Renovasi Rumah, Multiguna, serta Top UP.

Tenor pinjaman yaitu hingga 15 tahun. Jumlah angsuran tetap sehingga akan membantu Anda untuk mengatur arus keuangan di masa yang akan datang.

b. KPR iB Flexi CIMB Niaga

Tujuan pembiayaan adalah untuk pembelian Rumah, Apartemen, Ruko/Rukan, Alih Pinjaman/Pembiayaan dari Konvensional ataupun Syariah dan Multiguna.

Uang muka yang di tawarkan yakni mulai dari 5% dan tenor pinjaman hingga 25 tahun, serta cicilan yang fleksibel.

5. KPR Syariah Mandiri

Tujuan dari pembiayaan KPR Syariah Mandiri ini yaitu untuk membiayai kebutuhan nasabah dalam pengadaak rumah tinggal baru maupun bekas. Pembiayaan yang tersedia yakni mulai dari jangka pendek, menengah, atau panjang.

Salah satu keuntungan yang dapat nasabah peroleh yakni nasabah bisa mengangsur cicilannya dengan jumlah yang tidak akan berubah dalam masa perjanjian tersebut.

6. KPR Syariah BTN

Beberapa produk yang di tawarkan KPR Syariah ini adalah:

  • KPR BTN Platinum iB. Untuk pembiayaan pembelian rumah, ruko, apartemen dengan proses yang cepat, uang muka ringah, dan angsuran tetap berdasar akad Murabah (Ready Stock).
  • KPR BTN Indent iB. Untuk pembelian rumah, ruko/rukan/rususn, apartemen dengan akad Istishna (Indent).
  • Pembiayaan Bangun Rumah BTN iB. Untuk pembangunan atau renovasi rumah di atas lahan milik sendiri.
  • Pembiayaan Properti BTN iB. Untuk pembelian property baru atau refinancing bagi property milik bersama.
  • KPR BTN Bersubsidi iB. Di tujukan bagi masyarakat dengan penghasilan rendah untuk dapat memudahkan pembelian rumah.

Baca Juga: Koperasi Simpan Pinjam: Pengertian dan Syarat

6 Rekomendasi KPR Syariah Termurah dan Terbaik
6 Rekomendasi KPR Syariah Termurah dan Terbaik

Kesimpulan

Masalah tentang naiknya cicilan KPR memang tidak dapat kita prediksi. Sehingga sering membuat keuangan keluarga menjadi kacau. KPR Syariah ini memberikan tawaran angsuran yang tetap hingga akhir masa kredit.

Dengan hadirnya KPR Syariah tentu akan membantu dalam mengelola perencanaan keuangan keluarga dengan lebih baik dan pasti.

Sekian artikel dari PartnerBisnismu tentang KPR Syariah Termurah. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *