Klik BCA: Cara Daftar dan Kegunaanya!

Klik BCA merupakan fasilitas iBank BCA, termasuk salah satu internet banking, dan saat ini banyak digunakan oleh masyarakat seiring dengan populernya ATM BCA. Walaupun banyak fitur yang ditawarkan dan semuanya memiliki manfaat, akan tetapi nasabah klikBCA individual masih belum mengerti dan juga belum banyak yang menggunakan fitur pada iBank BCA tersebut.

Klik BCA individual umumnya digunakan ketika melakukan transaksi nasabah perorangan untuk membedakan dengan Klik BCA Bisnis. Masih banyak fasilitas pada internet banking BCA ini yang belum dimanfaatkan padahal memiliki kegunaan untuk menunjang kegiatan yang berhubungan dengan transaksi perbankan.

Di bawah ini kami akan memberikan informasi mengenai 10 fitur KlikBCA yang ada pada internet banking BCA.

Baca Juga: Tabungan Haji Terbaik

Cara Mendaftar Internet Banking BCA

Setiap nasabah yang menyimpan uangnya pada bank BCA dan memiliki kartu ATM BCA, tentu mereka dapat memakai Internet Banking Klik BCA.

Terdapat langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendaftar iBank Klik BCA individu, antara lain:

  1. Langkah pertama, nasabah harus mempunyai User ID dan juga PIN yang bisa didapatkan pada saat melakukan registrasi melalui mesin ATM BCA.
  2. Langkah kedua, nasabah dapat melakukan registrasi fasilitas internet banking BCA melalui Customer Service (CS) di cabang BCA terdekat. Kemudian User ID akan dikirimkan ke email yang telah didaftarkan pada saat melakukan registrasi. PIN yang dipakai pertama kali yaitu PIN Kartu ATM BCA.
  3. Apabila registrasi telah selesai maka Anda sudah dapat menggunakannya dengan cara Klik BCA Login.

Kegunaan KlikBCA

Kegunaan yang bisa didapat ketika memakai internet banking KlikBCA, antara lain:

1. Praktis

Dikatakan praktis karena Anda bisa langsung melakukan transaksi perbankan hanya dengan lewat internet saja tanpa harus datang ke kantor cabang ataupun ATM terdekat. Kecuali jika Anda ingin melakukan penarikan uang, maka harus tetap mendatangi cabang atau ATM.

2. Aman

Klik BCA dibekali dengan sistem keamanan yang dapat menjamin keamanan dan juga kerahasiaan data serta transaksi. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur KeyBCA yang adalah sebuah alat yang akan menampilkan password yang selalu berganti setiap melakukan transaksi finansial. Jadi, akan memberikan pengamanan secara maksimal atas tiap transaksi finansial yang terjadi.

3. Mudah

Klik BCA akan memberikan kemudahan, karena cukup mengunjungi ATM BCA atau Customer Service pada kantor cabang terdekat untuk dapat melakukan registrasi serta memperoleh User ID dan PIN internet banking. Selanjutnya login di situs Klik BCA melalui ponsel Anda.

10 Fitur KlikBCA

  1. Pembelian dan Pembayaran

Klik BCA menyediakan layanan pembelian dan juga pembayaran baik pembayaran reguler maupun pembayaran e-commerce.

Klik BCA termasuk salah satu yang paling banyak menawarkan metode pembayaran dan juga pembelian. Terdapat dua jenis pembayaran yang menarik karena sering digunakan, yakni pembayaran BPJS Kesehatan dan Pajak PBB.

Untuk yang pembayaran PBB, Bank BCA telah melakukan kerja sama dengan Pemerintah Daerah supaya dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat atau Wajib Pajak dalam melakukan pembayaran PBB dan Pajak Daerah yang lainnya.

Klik BCA menjadi jalan keluar supaya masyarakat sekarang tidak perlu mengantri lagi dan juga menghabiskan waktunya untuk datang ke kantor cabang Pemda ataupun bank yang menerima Pajak Daerah.

  1. Informasi Rekening

Fitur yang kedua ini berkaitan dengan pembukaan rekening melalui online, informasi mengenai saldo dan mutasi, dan juga beberapa rekening penting dari pihak ketiga, misalnya seperti rekening dana milik nasabah yang digunakan untuk berinvestasi saham. Selain itu, tersedia juga informasi pinjaman apabila Anda memiliki pinjaman pada bank BCA ini.

  1. Transfer Dana

Transaksi keuangan yang penting dan sering dilakukan yaitu transfer dana. Transfer ini bisa dilakukan ke berbagai jenis ataupun sesama rekening BCA, antar bank, serta yang paling terkini ke e-money.

Transfer Dana ini memiliki beberapa fitur, yaitu:

  • Daftar rekening tujuan
  • rekening sesama pengguna BCA
  • Sakuku
  • BCA Virtual Account
  • Transfer ke rekening bank lain dalam negeri
  1. Kartu Kredit

Apabila memiliki kartu kredit BCA, maka Anda dapat melakukan pengecekan tidak hanya pada tagihan paling akhir, namun juga pada transaksi yang paling baru terjadi. Fitur ini sangat baik karena kita menjadi dapat mengontrol penggunaan kartu kredit.

Informasi mengenai kartu kredit BCA pada Klik BCA ini antara lain informasi saldo kartu kredit, informasi transaksi yang telah terjadi menggunakan kartu kredit, serta informasi tagihan kartu kredit BCA sampai pada 12 bulan terakhir.

  1. HaloBCA pada WhatsApp (WA)

Fitur Halo BCA melalui WhatsApp ini akan sangat membantu Anda. Namun, sebelum melakukan komunikasi dengan WhatsApp BCA ini Anda harus memastikan bahwa sedang terhubung dengan akun resmi dari WA BCA atau bukan. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan.

  1. Produk Investasi

Klik BCA juga mempunyai bagian yang khusus tentang produk investasi. Dengan adanya menu untuk produk investasi ini maka akan mempermudah nasabahnya dalam melakukan investasi melalui online serta juga dapat memantau kinterja dari instrument investasi.

  1. Tarik Dana PayPal ke Rekening BCA

Bagi nasabah yang sering melakukan transaksi antar negara, seperti untuk melakukan pembayaran atuapun menerima pembayaran, maka PayPal menjadi solusi dari payment gateway yang paling terkenal.

Umumnya PayPal akan dipakai untuk salah satu rekening guna menerima pembayaran dalam bentuk mata uang asing misalnya US$. Namun, yang perlu Anda ketahui untuk menarik dana dari PayPal maka bank harus memiliki koneksi dengan PayPal

  1. Top Up E-Wallet

Fitur ini dapat Anda manfaatkan untuk melakukan top up saldo untuk OVO, DANA, LinkAja, Gopay, dan sebagainya. Cara yang dilakukan pun mudah hanya melalui menu “Transfer Virtual Account” saja.

  1. Bisnis Menggunakan Klik BCA Bisnis

Fitur yang berikutnya ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan bisnis nasabah. Salah satu keunggulan yang dimilikinya yaitu pada KlikBCA Bisnis, nasabah memiliki hak untuk menentukan nominal limit harian pada setiap jenis transaksinya. Manfaat yang diperoleh yaitu meminimalkan kerepotan, karena hanya melalui satu akun saja Anda telah dapat mengatur semua transaksi bisnis yang terjadi, kemudian Anda juga bisa membayar gaji karyawan tepat waktu.

  1. BCA Klik Pay

Manfaat yang Anda peroleh apabila menggunakan fitur BCA Klik Pay ini yaitu proses yang dilalui akan lebih sederhana dan tidak ribet. Klik Pay ini menghubungkan langsung dengan sumber dananya yakni KlikBCA, sehingga Anda tidak perlu ribet lagi ketika melakukan transfer pembayaran.

Baca Juga: Pinjaman Online Cepat Cair

Klik BCA: Cara Daftar dan Kegunaanya!
Klik BCA: Cara Daftar dan Kegunaanya!

Penutup

KlikBCA merupakan salah satu internet banking atau yang biasa disingkat dengan iBank yang cukup terkenal di Indonesia milik Bank BCA.

Meskipun mempunyai banyak fitur menarik, namun penggunanya masih kurang memanfaatkan fitur tersebut.

Semoga artikel dari PartnerBisnismu ini bisa menambah wawasan Anda mengenai fitur yang ada pada KlikBCA dan semoga bisa membantu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *