PartnerBisnismu

Tempatnya berbagi ilmu tentang apapun yang sedang ingin di curahkan

Home Credit Indonesia: Ini Cara Mengajukan

Home Credit Indonesia merupakan perusahaan multifinance yang menyediakan tawaran pembiayaan secara multiguna untuk dana tunai cicilan tanpa menggunakan jaminan melalui aplikasi online dengan plafon mulai dari Rp 3 juta, Rp 5 juta, Rp 10 juta hingga Rp 15 juta serta mempunyai tenor maksimal selama 42 bulan. Produk yang dimiliki bernama DONA (Domper Online Multiguna) HCI.

Beberapa hal yang menarik dari pembiayaan multiguna HCI, antara lain:

  1. HCI dikenal dengan pembiayaan HP dan barang elektronik, namun saat ini juga menyediakan tawsaran pembiayaan multiguna untuk dana tunai bagi berbagai kebutuhan barang dan jasa, misalnya: pendidikan, renovasi rumah, perjalanan, dan lainnya.
  2. Untuk pinjaman multiguna tidak memerlukan jaminan. Pembayaran cicilannya dapat dilakukan hingga 42 bulan dan dapat diajukan secara online melalui aplikasi HCI dengan proses yang cepat dan mudah.
  3. Plafon yang ditawarkan besar hingga Rp 25 juta dan bunganya juga menarik karena bunga yang dimiliki lebih rendah apabila dibandingkan dengan pinjaman online Fintech P2P Lending.
  4. Produk ini merupakan cicilan tanpa kartu kredit.

Baca Juga: BTPN Jenius

Pengertian Home Credit Indonesia (HCI)

Home Credit Indonesia (HCI) merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan pembiayaan multiguna dan pembiayaannya dapat dilakukan secara online ataupun offline.

Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2013 di Jakarta. Kemudian terus berkembang tidak hanya di wilayan Jabodetabek saja, tetapi juga telah menyebar ke berbagai kota, seperti Bandung, Makassar, Yogyakarta, Malang, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Pontianak, Manado, Denpasar, Medan, Palembang, Batam, Pontianak, dan Banjarmasin.

Pembiayaan yang disediakan antara lain:

Pembiayaan melalui toko

Atau bisa juga disebut dengan pembiayaan non-tunai langsung ditempat yang digunakan untuk membeli produk alat rumah tangga, handphone, furniture, dan elektronik.

Pembiayaan multiguna

Digunakan untuk pembiayaan renovasi rumah, biaya pendidikan, hingga biaya berlibur.

Kartu kredit

Yang ketiga ini merupakan produk terbaru dari home credit. Fasilitas yang ditawarkan yakni kredit untuk berbelanja dengan cashback sebesar 5% sampai Rp 100 ribu tiap bulan bagi transaksi pada supermarket, minimarket, dan juga melalui online. Kartu kredit ini memberkan cicilan dengan bunga 0% selama 6 bulan, 9 bulan, ataupun 12 bulan tenor pada berbagai macam merchant yang terpilih.

Cara Mengajukan Pinjaman

Untuk pengajuan pinjaman pada Home Credit Indonesia wajib dilkaukan lewat aplikasi my Home Credit, caranya sebagai berikut ini:

  1. Mengunduh aplikasi

Setelah mendapatkan tawaran melalui SMS pada ponsel, kemudian link yang terdapat dalam pesan tersebut di klik, dan Anda akan dibawa masuk ke aplikasi my HCI yang ada pada Google Playstore.

Lalu, unduhlah aplikasi tersebut apabila Anda ingin melakukan pengajuan kredit. Apabila sudah berhasil terinstal bukalah aplikasi tersebut.

Pada aplikasi akan tersedia banyak pilihan pembiayaan yang dapat Anda pilih sesuai dengan yang Anda butuhkan. Seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi bahwa HCi merupakan perusahaan pembiayaan yang menyediakan tawaran pembiayaan barang elektronik, ponsel, dan juga furniture.

Jika Anda ingin mengambil pengajuan kredit untuk dana tunai atau pembiayaan multi guna, maka Anda harus memilih opsi DONA yakni Dompet Online Multiguna.

  1. DONA

DONA merupakan produk pembiayaan dana tunai tanpa menggunakan jaminan yang diterbitkan oleh Home Credit Indonesia (HCI).

Pada DONA ini, sebelum Anda melakukan pengajuan, pilihlah terlebih dahulu tujuan dari penggunaan dana tunai tersebut. Pilihlah dari daftar tujuan yagn telah disediakan pada aplikasi.

Apabila sudah memilih tujuan, Anda akan di bawa masuk ke penentuan jumlah plafon pinjaman dan tenor masa pinjaman yang dapat Anda pilih.

Fitur yang dimiliki dana tunai tanpa jaminan ini, antara lain:

  1. Plafon pinjaman mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 25 juta
  2. Tenor pinjaman yang disediakan hingga 42 bulan
  3. Mengisi Formulir

Langkah berikutnya yaitu mengisi data pada formulir yang telah disediakan pada aplikasi my Home Credit.

Yang wajib dilakukan pertama kali adalah mengunggah foto KTP dan kemudian mengunggah foto selfie sambil memegang KTP.

Pada saat melakukan pengambilan foto dan juga KTP, aplikasi Home Credit ini akan meminta izin kepada Anda untuk melakukan pengaksesan tempat penyimpanan file pada ponsel.

Berikutnya, calon peminjam harus mengisikan data sebagai berikut:

  1.  Profil : isikan nama, nomor KTP, tempat dan tanggal Lahir
  2.  Kontak : isikan nomor telepon yang masih aktif dan dapat dihubungi
  3. Bagian alamat dan tempat tinggal : isikan alamat domisili dan status tempat tinggal
  4. Bagian penghasilan : isikan gaji per bulan, jenis pekerjaan Anda, dan ada atau tidaknya pembayaran cicilan kredit pada tempat lainnya.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dari Internet

  1. Mengakses Akun

Apabila pengisian formulir telah selesai Anda lakukan, kemudian Home Credit akan meminta akses pada rekening bank ataupun rekening e-commerce atau transportasi online (Gojek & Grab), yang Anda punya.

Jika telah disetujui, Anda akan diminta untuk memberikan nomor rekening dan akses pada aplikasi Home Credit untuk melakukan penjelajahan pada rekening tersebut.

Namun, permintaan ini tidak wajib. Jika Anda merasa tidak mau memberikan akses, maka jangan berikan. Tetapi jika percaya silahkan beri akses tersebut.

Ketika Anda memberi akses tersebut, maka kemungkinan pengajuan pinjaman Anda menjadi lebih cepat diberikan keputusan. Namun, ini baru kemungkinan saja, karena belum ada jaminan dari pihak Home Credit mengenai hal ini.

  1. Rangkuman Info

Setelah semua pengisian telah selesai dilakukan, maka calon peminjam akan menerima rangkuman yang berisi informasi.

Ada dua informasi yang akan Anda terima, yakni:

  1. Informasi pengajuan pinjaman tentang besarnya plafon, tenor, serta biaya administrasi

Apabila Anda ingin melakukan perubahan pada pengajuan, plafon, ataupun tenor, maka masih dapat dilakukan melalui bagian ini dengan menekan tombol “Ubah”.

  1. Informasi tentang rekap data yang telah Anda isi berkaitan dengan profil, kontak, alamat tempat tinggal, dan juga penghasilan.

Anda dapat melakukan pengecekan kembali untuk memastikan apakah data yang diisikna telah benar dan sesuai atau belum. Jika sudah merasa yakin sesuai, maka klik “Ajukan Pinjaman”.

  1. Perjanjian Kredit dan Pencairan Dana

Sebelum tiba pada tahap yang terakhir, peminjam diminta untuk membaca perjanjian dan ketentuan pengajuan kredit pinjama pada Home Credit. Jika sudah klik “Setuju”. Lalu, proses pengajuan kredit selesai.

Home Credit akan memberikan informasi bahwa telah menerima pengajuan pinjaman dan akan memperosesnya dalam waktu 30 menit kedepan.

Home Credit Indonesia: Ini Cara Mengajukan
Home Credit Indonesia: Ini Cara Mengajukan
Penutup

Saat ini internet dan digitalisasi keuangan semakin berkembang sehingga berdampak juga bagi perusahaan multifinance. Perusahaan multifinance yang menyediakan tawaran pinjaman online melalui aplikasi salah satunya yaitu Home Credit Indonesia (HCI).

HCI memberikan gambaran alternatif untuk pinjaman online tanpa jaminan selain menggunakan Fintech P2P Lending. Ini dikarenakan mewarkan bunga home credit yang menarik, proses yang vepat dan mudah, plafon mulai dari Rp 25 juta tenor 42 bulan. Semoga artikel ini bermanfaat!

Sekian artikel dari PartnerBisnismu seputar pinjaman online terbaik dari Home Credit!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *