PartnerBisnismu

Tempatnya berbagi ilmu tentang apapun yang sedang ingin di curahkan

Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal

Cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal merupakan keyword yang sering dicari oleh pengguna Google. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mencari penghasilan dari internet.

Salah satu caranya untuk mendapat uang dari internet tanpa modal yaitu dengan menjadi publisher iklan Google Adsense. Ini tidak hanya tanpa modal tetapi juga tanpa PayPal sehingga cocok dilakukan oleh pemula.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Alasan yang dapat membuat kita mencari uang dari internet, antara lain:

  1. Potensi Pasar Digital

Seiring berjalannya waktu sekarang masyarakat Indonesia semakin melek digital. Dimanapun dan kapanpun hampir semua orang pasti memegang HP dan asyik memainkannya, berbeda dari beberapa tahun yang lalu pemandangan ini jarang kita jumpai.

Pasar online dan digital di Indonesia semakin bertumbuh dengan cepat. Baru-baru ini Studi Google menemukan fakta bahwa pertumbuhan pengguna internet di Indonesia tercepat di dunia. Selain itu, ada 156 juta pemakai smartphone di Indonesia, jumlah ini berkembang 3 kali lipat pada 5 tahun terakhir.

Melalui pasar online yang besar maka akan lahir peluang untuk menjual iklan melalui sosial media. Dan bahkan sekarang ini hampir semua orang sudah pasti menjalankan strategi digital marketing.

  1. Tidak Ada Batasan Usia

Siapa saja bisa mencari uang melalui internet karena tidak dibatasi oleh usia dan pada bidang ini tidak ada kata pensiun. Sedangkan jika bekerja menjadi pegawai di sebuah perusahaan pasti ada batasan usia atau tidak dapat bekerja seumur hidup.

Pelajar yang masih bersekolah pun juga sudah bisa mencari tambahan uang saku melalui internet. Seperti yang kita tahu bahwa ada banyak Youtuber usia muda yang memperoleh penghasilan puluhan juta sebulan. Selain itu, tidak sedikit pula orang yang sudah memasuki lanjut usia tetap bisa mencari uang melalui internet. Jadi, Anda dapat bekerja seumur hidup pada iklan online menurut kemauan dan kekuatan Anda.

  1. Bisa Dilakukan Kapanpun dan Dimanapun

Pekerjaan di internet ini tidak terbatas ruang dan waktu. Dimanapun dan kapanpun Anda bisa mengerjakan pekerjaan tersebut.

  1. Modal yang Diperlukan Cukup Kecil

Bisnis pada internet tidak memerlukan modal yang banyak, bahkan tanpa modal sekalipun Anda juga tetap bisa melakukannya.

Jika Anda ingin menjadi publisher maka hanya perlu memiliki situs dan mengisikan konten pada situs tersebut. Publisher merupakan orang yang menyediakan jasa penempatan iklan dari Google Adsense pada lapak situs mereka.

Anda bisa memanfaatkan layanan gratis untuk membuat situs mulai dari hosting, template, hingga platform semuanya ini tersedia tanpa dipungut biaya, Anda tinggal mengunduhnya saja.

Untuk menjalankan usaha ini, uang bukanlah hal penting untuk dijadikan sebagai modal. Namun modal penting lainnya yang harus dimiliki yaitu komitmen, intelektual, dan kerja keras untuk membangun usaha hingga sukses.

  1. Bekerja Sesuai Passion

Tidak sedikit orang yang menginginkan bekerja dan dapat memperoleh penghasilan dari hal yang disenangi.Bekerja sebagai publisher, maka Anda akan menjadi content creator yang dapatĀ  mewujudkan impian Anda bekerja sesuai dengan passion.

Salah satu syarat dari iklan online ini adalah konten yang Anda buat harus semenarik mungkin dan ketika dibagikan melalui media yang Anda punya (misalnya blog, website, landing page, dan sebagainya) pembaca akan tertarik dan menyukainya, serta berharap pembaca juga menonton iklan yang ada di dalamnya.

Apabila pembuat content tidak memiliki passion, maka biasanya content yang dibuat tidak menarik. Oleh karena itu buatlah content sesuai dengan passion yang dimiliki sehingga bisa mendapatkan uang dari content tersebut.

Pengertian dan Cara Kerja Google Adsense

Apakah Anda sudah mengerti cara mendapatkan uang dari Google Adsense? Jika belum simak penjelasan singkat di bawah ini.

Google Adsense merupakan platform dalam bidang penayangan iklan dimiliki oleh Google yang nantinya akan mempertemukan antara pemasang iklan dengan pemilik konten (publisher).

Di bawah ini cara kerja Adsense, yaitu:

  1. Yang pertama, mendaftarkan website punya Anda ke platform Google Adsense.
  2. Goole Review atas pengajuan web Anda.
  3. Dan yang terakhir iklan terpasang pada situs web Anda, apabila berhasil diterima.

Setelah ketiga cara kerja tersebut berhasil dilewati, maka Anda siap untuk mencari uang melalui internet dengan memanfaatkan iklan Adsense pada blog atau website.

Pihak Google akan memperoleh keuntungan dari sistem bagi hasil dengan Anda. Jadi, Google akan mengambil sebagian dari pembayaran iklan kemudian sisanya dibayarkan kepada Anda sebagai publisher tersebut.

Pembayaran Adsense

Jangan ragu karena Adsense sangat disiplin soal pembayaran hasil iklan ke publishernya. Pendapatan dari iklan akan dikirimkan langsung ke rekening bank Anda. Tidak perlu menggunakan PayPal. Namun, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi, yaitu:

Syaratnya yang pertama yaitu Google akan mengirimkan pembayaran hasil iklan apabila penghasilan yang didapatkan telah melewati $10. Jadi, jika pendapatan yang Anda peroleh belum melampaui batas minimum tersebut, maka Google tidak akan mengirimkan pembayaran ke rekening Anda.

Namun, sebelum mengirimkan pembayaran Google akan melakukan verifikasi akun website dan rekening milik Anda, langkah-langkahnya yaitu:

  1. Mengirimkan surat berisi PIN ke alamat rumah Anda, setelah menerima PIN tersebut Anda harus menginputkan ke sistem Google Adsense.
  2. Melakukan pengiriman sejumlah uang ke rekening Anda dan harus mengkonfirmasi terlebih dahulu jumlah uang yang di transfer oleh Google ke sistem Adsense.

Untuk verifikasi PIN dan nomor rekening hanya dilakukan satu kali saja.

Kunci Meraih Kesuksesan Melalui Adsense

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan supaya dapat berhasil mendapatkan uang dari internet tanpa modal melalui Google Adsense, yaitu:

  1. Pengunjung

Anda harus dapat mendatangkan pengunjung karena sumber penghasilan Anda ini berasal dari pengunjung yang melakukan klik pada iklan Adsense. Cara yang paling efektif untuk menarik pengunjung yaitu dengan menggunakan SEO.

  1. CTR

Click Through Rate (CTR) merupakan banyaknya pengunjung yang mengklik iklan di website Anda. Banyaknya pengunjung tidak akan menguntungkan apabila mereka tidak mengklik iklan tersebut. Sehingga Anda harus dapat memastikan kualitas pengunjung dan posisi iklan pada website tersebut.

  1. CPC

Cost per Click merupakan harga pada setiap klik di sebuah iklan. Untuk mendapat CPC yang tinggi maka harus terus memperhatikan kualitas konten, melakukan riset pada konten yang memiliki CPC tinggi, dan memperhatikan CTR.

  1. Content

Supaya Anda dapat memperoleh penghasilan dari iklan online, maka Anda harus bisa menarik pengunjung melalui konten yang Anda buat semenarik mungkin dan disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung karena melalui konten yang relevan inilah maka iklan yang muncul pada website atau blog Anda juga memiliki kemungkinan yang lebih sesuai dengan kebutuhan pengunjung.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal

Penutup

Demikian informasi yang bisa PartnerBisnismu sampaikan mengenai cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *