PartnerBisnismu

Tempatnya berbagi ilmu tentang apapun yang sedang ingin di curahkan

8 Bisnis Online Yang Masih Bisa Menjadi Peluang

Bisnis Online saat ini menjadi jalan pintas bagi banyak orang untuk bisa mendapatkan penghasilan. Karena melalui usaha seperti ini orang-orang dapat melakukannya.

Hal itu dikarenakan untuk memulai usaha online, kita tidak perlu harus memiliki sebuah toko. Selain itu dari segi waktu, kita juga akan lebih mudah melaksanakannya.

Nah, pada kesempatan ini PartnerBisnismu akan memberikan rekomendasi bisnis online yang masih bisa berjalan di tahun ini. Adapun bisnis yang akan kami sampaikan ini juga tidak perlu modal yang besar. Sehingga siapa saja bisa memulai usaha ini.

Pada kesempatan ini kami akan memberikan 10 rekomendasi bisnis online untuk semua kalangan baik itu pelajar, mahasiswa, dan orang tua sekalipun.

Penasaran dengan usaha yang kami usulkan? mari kita sima artikel berikut ini.

8 Peluang Bisnis Online Paling Laris

Dibawah ini merupakan beberapa peluang bisnis secara online yang bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Silahkan cermati usaha online di bawah ini.

1. Melalui Google Adsense

Adsense merupakan sebuah program iklan berbayar milik Google. Di sini peran Anda adalah sebagai pemiliki media. Contoh medianya adalah Blog. Cara kerja Adsense hampir mirip dengan media tradisional dimana pemasang iklan akan menempatkan slot iklan pada media Anda, kemudian Anda akan memperoleh komis dari penayangan iklan tersebut.

Namun, terdapat sedikit perbedaan pada Adsense tentang cara pembayaran iklan. Anda akan memperoleh penghasilan dari Andsense ketika pengunjung blog Anda mengklik iklan yang terdapat di blog Anda tersebut.

Untuk harga setiap kliknya sudah ditentukan oleh pihak Google. Semakin banyak orang yang mengunjungi blog Anda, maka semakin besar pula peluang Anda untuk mendapatkan klik iklan yang berarti penghasilan Anda juga semakin besar.

2. Menjadi Feelancer

Dengan menjadi Freelancer berarti Anda akan menerima pekerjaan dalam jangka waktu yang telah ditentukan dan akan menerima pembayaran apabila project telah selesai dengan harga sesuai yang telah disepakati bersama.

Sebagai freelancer, Anda akan bebas menerima pekerjaan dari berbagai macam klien dan tidak memiliki keterikatan pada satu perusahaan tertentu.

Saat ini tengah muncul trend Digital Nomand, yaitu orang yang bekerja sebagai freelancer berpindah-pindah dari satu negara ke negara lainnya untuk menikmati travelling sekaligus berkarya. Sebenarnya, ada banyak sekali kesempatan untuk menjadi freelancer.

Untuk menjadi freelancer yang sukses, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan yaitu:

  1. Bergabung ke salah satu marketplace
  2. Memiliki skill atau keahlian yang mumpuni
  3. Terus konsisten
  4. Menguasai bahasa Inggris dengan baik

3. Menjual Template Design

Design mempunyai banyak aspek yang bisa untuk dijual dan bisa monetisasi. Contoh dari produk design itu sendiri misalnya tamplate, fonts, icon, graphics, dan lain sebagainya.

Pada umumnya, jika kita membutuhkan design, maka harus melakukan pemesanan secara eksklusif ke designer yang tentunya memiliki harga yang lebih mahal dan membutuhkan waktu untuk membuat dari awal.

Adanya marketplace design saat ini membantu klien untuk bisa mendapatkan produk yang diinginkan secara lebih cepat.

Apabila Anda ingin memulai usaha online design ini, maka Anda dapt mencoba salah satu marketplace desing, Creativemarket misalnya. Marketplace ini akan membuat lebih dikenal banyak orang dan akhirnya lebih mudah dalam melakukan penjualan.

4. Menjadi Dropshipper

Bisnis online yang paling mudah untuk dilakukan adalah menjadi Dropshipper. Dengan menjadi dropshipper ini tidak memerlukan banyak keterampilan dan keahlian, hanya perlu memiliki modal untuk melakukan promosi produk. Dan produknya sendiri pun diambil dari supplier.

Dropship dan reseller merupakan dua usaha yang berbeda. Perbedaanya adalah jika pada dropship Anda menjual produk menggunakan brand sendiri, sedangkan reseller Anda menjual produk tanpa mengubah nama brand barang tersebut.

5. Affiliate Marketing

Affiliate marketing yiatu Anda memasangkan link affiliate ke dalam blog Anda. Apabila nanti pengunjung melakukan klik iklan pada ling tadi dan berhasil membeli produk ataupun jasa yang ditawarkan, maka Anda akan mendapatkan komisi. Affiliate termasuk bisnis yang besar di internet. Salah satu yang terbesar adalah Amazon Affiliate.

Jumlah komisi di affiliate tergolong tinggi, jauh melebihi nilai rata-rata klik pada Google Adsense. Namun, untuk mendapat komisi pada affiliate tentu lebih sulit karena memilki persyaratan pengunjung tidak hanya melakukan klik saja tetapi harus melakukan transaksi juga.

Hal yang menarik pada affiliate adalah Anda hanya memerlukan modal “Landing Page”, tidak perlu membuat blog. Kemudian Landing Page tersebut Anda iklankan.

6. Solo Ads

Mungkin Solo Ads masih terasa asing di telinga kita. Namun, Solo Ads sebenarnya sudah banyak digunakan oleh internet marketer untuk melakukan bisnis online.

Ada beberap keuntungan yang bisa Anda dapatkan melalui Solo Ads ini, antara lain:

 Lebih targeted

Melalui Solo Ads, Anda akan mengirimkan promosi ke pasar yang lebih spesifik karena didasarkan pada karakter list member.

Bangun funnel marketing

Lewat email Anda dapat membangun funnel marketing yang dapat Anda pakai dengan efektif untuk melakukan promosi serta berjualan.

7. Kursus Online

Saat ini pemerintah mewajibkan  para pelajar untuk belajar dari rumah. Sehingga membuka usaha dengan membuat kursus online menjadi peluang yang sangat bagus. Selain itu tentu saja ide ini sangat rekomendasi untuk kalian semua.

Tidak hanya berlaku untuk para pelajar, Beberapa orang dari karyawan perusahaan pun juga membutuhkan metode kursus online untuk meningkatkan skill mereka.

Kursus online bisa kalian lakukan dengan memberikan sebuah ilmu yang paling kalian pahami. Contohnya adalah sebuah website yang memberikan penawaran menarik tetapi berbayar. Bisa dengan secara berlangganan atau beli.

8. Jasa SEO

Apabila kalian memiliki skill di bidang SEO (Search Engine Optimization), kalian bisa membuka bisnis online untuk optimasi sebuah website dari perusahaan.

Dikarenakan dengan teknik SEO ini kalian bisa membantu sebuah kata kunci di website untuk bisa mendapatkan peringkat terbaik dan no 1 di mesin pencari tanpa harus melakukan iklan adword.

Sehingga,  hal itu tentunya akan dapat mendatangkan traffic yang besar untuk menggait calon pelanggan perusahaan tersebut.

Sebetulnya usaha online jenis ini sangat laku dipasaran, karena tidak semua orang bisa melakukannya. Akan tetapi kalian harus memiliki skill yang benar-benar memadai karena pekerjaan ini kompetitornya sangat ketat.

8 Bisnis Online Yang Masih Bisa Menjadi Peluang
8 Bisnis Online Yang Masih Bisa Menjadi Peluang

Kesimpulan

Diatas merupakan beberapa rekomendasi bisnis online yang bisa kalian gunakan. Setiap usaha akan mendatangkan kesuksesan apabila dikerjakan dengan telaten.

Selain itu kita sebagai pengusaha juga jangan mudah menyerah jika usaha yang kita bangun tidak sesuai dengan harapan kita.

Karena setiap usaha pasti mengalami fase naik dan turun. Tinggal kita meresponnya seperti apa, jika kalian tetap semangat saya kira kalian bisa mendapatkan keberhasilan dari usaha online yang kalian jalankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *